Headlines News :
Photobucket
Home » » Perawatan Payudara Masa Nifas

Perawatan Payudara Masa Nifas

Written By Unknown on Minggu, 16 September 2012 | 20.06

Perawatan payudara masa nifas merupakan seuatu kebutuhan bagi ibu yang baru saja melahirkan. Masa nifas sendiri bagi seorang wanita usai melahirkan adalah selama enam minggu atau 40 hari.

Pada masa nifas perawatan payudara merupakan suatu tindakan yang sangat penting untuk merawat payudara terutama untuk memperlancarkan pengeluaran ASI. Ini karena pada masa ini, ibu mengalami perubahan fisik dan alat-alat reproduksi yang kembali ke keadaan sebelum hamil, masa laktasi (menyusui), maupun perubahan psikologis mendapat anak baru. Sehingga, dengan perawatan payudara yang tepat, yang biasanya berupa pemijatan dan pengurutan menggunakan beberapa bahan dan alat alami, diharapkan si ibu bisa lebih nyaman menikmati masa menyusui bayinya.

Dengan melakukan perawatan payudara masa nifas, diharapkan dapat meningkatkan produksi ASI dengan merangsang kelenjar-kelenjar air susu melalui pemijatan. Ini karena yudara merupakan satu-satunya penghasil ASI yang merupakan makanan pokok bayi yang baru lahir sehingga harus dilakukan sedini mungkin.

Jika seorang ibu nifas tidak mendapatkan perawatan payudara baik oleh dirinya sendiri atau dari bantuan orang lain, dikhawatirkan hal ini bisa menyebabkan kurangnya produksi ASI yang dihasilkan oleh ibu. Jika sudah begitu, tentu yang kasihan adalah si bayi yang tidak mendapat cukup ASI dari ibunya.

Selain itu, bukan hanya si bayi, payudara si ibu juga beresiko menjadi kendur setelah menyusui jika tidak langsung dirawat saat masa nifas. Tentunya, setiap wanita tidak ingin kehilangan kecantikan payudara mereka akibat kendur dan menjadi tidak kencang lagi setelah menyusui. Karena itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan payudara masa nifas bagi Anda yang baru melahirkan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

English French German Spain Japanese Russian Arabic Chinese Simplified
Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!
 
Support : KAPANGRATISe | Mahfudz Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNIK KESEHATAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template